Jumat, 05 April 2013

Cerpen terinspirasi dari lagu

Selain berdasarkan dari pengalaman pribadi, Musik atau lagu juga merupakan ladang inspirasi. Terutama saat mendengarkannya dengan penuh penghayatan. Tak urung jika kita sedang buntu ide, mendengarkan lagu merupakan solusi yang tepat.
Lagu yang kita dengarkan juga terserah. Tiada batasan ataupun aturan untuk itu. Bahkan lagu - lagu yang nggak jelas sekali pun bisa jadi ladang inspirasi lho. Baca saja cerita nggak nyambung "Cilela sendal jepit" karya admin yang admin post di blog kumpulan cerpen. Cerita tersebut penulis ketik setelah mendapakan pencerahan ketika sedang mendengarkan lagu lagu parodi the hits.


Cara menulis cerpen terinspirasi dari lagu juga gampang. Cukup berhadapan dengan komputer ataupun pulpen + buku. Sambil mendegarkan lagu yang yang akan kita jadikan inspirasi . Silahkan putar lagu tersebut sambil jari mulai mengetikan atau menuliskannya. Biarkan pikiran kita terfokus pada penghayatan lagu. Biasanya si berdasarkan pengalaman admin yang sudah sudah, dengan sendirinya ide untuk cerita akan muncul. Selamat mencoba.

Oh ya, Kalian ingin membaca cerpen cerpen yang terinspirasi dari lagu karya nya sang admin?. Silahkan cek di Contoh Cerpen Terinspirasi dari lagu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar